Sabtu, 27 November 2010

obituari

Tuhan, menyaguhi setiap penggalangan janji salahkah bila kupenuhi tanpa rasa ikhlas. Obituari kehidupan membuatku sedikit terkesiap, tersentak pada stagnasi keadaan dimana aku tak dapat maju taupun mundur. Bagaimana jika perputaran roda itu menghantamku keras dengan janji yang kutahu akuan sulit kupenuhi. Janji yang tak mungkin kusaguhi jika aku tahu aku tak dapat menyaguhinya, namun pula janji yang tak bisa kutolak dengan mengangkat daguku tinggi-tinggi.

Yang tak bisa dilihat, namun bisa dirasakan, yang sulit didengar namun dapat dijawab dengan seksama hati-hati. Berpikir bagaimana hal yang benar utnuk membayar percikan hutang janji laknat itu. Kusumpahi sebagai laknat. Kulakukan pun akan jadi borok untukku, akan jadi bayang semu untukku. Tak kubayar sekali pun akan mengahncurkan hidupku dengan sumpah abstraknya.

JANJI, lalu bagaimana dengan cinta,

butakan dia yang merasa beruntung dengan janji yang tak menapaki tanah, melayang, mengambang di udara, semu untuk diraih. Penyadaran hati akan cinta yang buta, membuatnya kaku menjelajahi ruang mentalku yang lemah akan ketidakpastian mencari titik untuk memulai sebuah pembayaran yang tak bisa dibayangkan dengan kasat mata bahkan perasaan, fatamorgana gelap.

Dia yang terikat padaku ataukah aku yang terikat janji padanya, sungguh bayang kelam ini mengikuti setiap alur dan arus kehidupanku menapaki setiap bulir permata tajam yang silau ditatap mata telanjang, lama mengiris hati dan mengoyak perasaan.

DIA MEMBUNUHKU perlahan, dengan ikatan janji yang tak bisa kupenuhi, namun juga harus kupenuhi, dengan sadar atau bukan. Kembali pada obituari yang tak pasti. Garis kelam abu-abu yang jatuh tanpa bayangan, tak bisa diterka keberadaannya.

IRONI, jikalah ada seorang yang tahu bagaimana rasanya, kuingin seseorang itu membantuku mencari titik nadir penentuan hidupku itu. Khayal, lagi-lagi berkhayal.

AKU, DIA, dan TUHAN.

selayang kilat menembus panorama di atas awan, mencoba meraih dengan segenggam debu di atas angin..

anit~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayoo comment :p
makasi :D