Minggu, 06 Februari 2011

Kumohon Tuhan

Tuhan ..

Aku takut menghadapi segala takdir yang telah Kau gariskan untukku, yang semula kulihat cerah kali ini terlihat semakin buram, aku tak mengerti akankah menjadi gelap, kumohon, Tuhan, jangan gelapkan hidupku.

Aku takut menunggu kepastianMu, aku terpuruk mengetahui ada yang hilang dariku, Tuhan. Aku belum siap, Tuhan, ketika mereka akan meninggalkanku perlahan. Aku menyayangi mereka, Tuhan.

Tiap hari, aku menghitung nafas, akankah aku tegar menghadapi semuanya, bahwa aku berbeda dari mereka, bukan begitu, Tuhan. Sering aku bertanya, mengapa harus aku, mengapa harus saat ini, disaat aku sedang bahagia untuk menggenggam berbagai cita-cita masa depanku. Tuhan, Kau kandaskan semuanya, Kau tarik seluruh mimpi-mimpiku, aku hampa, Tuhan. Aku kosong.

Tuhan, aku takut menghadapi kenyataan ini, aku tak kuasa menahan tiap bulir air mataku ketika mengingat segala kelam hidup yang Kau takdirkan untukku. Kumohon, Tuhan. Berikan aku kesempatan kedua. Satu kali lagi kesempatan untuk membuat mereka yang kusayangi tersenyum melihat keberadaanku, untuk membuat mereka yang kucintai tertawa mendengar suaraku. Jangan renggut mereka dari hidupku, Tuhan. Renggut saja aku bila aku harus hidup tanpa mereka semua.

Tuhan, aku tak ingin mereka tahu. Entah karena ketakutanku melihat kekecewaan atau justru simpati berlebihan mereka akan diriku. Aku tak ingin mereka melihat keterpurukanku, aku tak ingin mereka melihat ada yang berbeda denganku, bahwa aku tidaklah sama dengan mereka. Yang membuatku takut adala ketika aku harus melihat satu-persatu dari mereka meninggalkanku. Tuhan, kumohon jangan Kau lakukan itu kepadaku.

Biar aku sendiri saja yang merasakannya, aku telah merelakan diriku untuk kembali padaMu, namun jangan Kau renggut mereka dariku, Tuhan. Beri aku sirkulasi baru untuk menjalani segalanya dengan kekuranganku ini, ketidaksempurnaanku.

Tuhan, aku mohon, berikan satu lagi kesempatan untukku bertahan, untukku membuat segalanya baik-baik saja. Hilangkan satu kemungkinan terburuk itu, Tuhan. Aku mohon padaMu. Aku tak siap, Tuhan, tak akan pernah siap hingga Kau menyuruh malaikat memberitahukannya pada waktu aku telah mencapai segala mimpiku di sini. Tuhan, dengarlah doaku ini, Beri aku kesempatan untuk mewarnai kanvas baruku, berikan aku kekuatan untuk menjalani segala takdir yang Kau limpahkan untukku. Jauhkan segala takdir yang tak seorangpun mengharapkannya kepadaku. Tuhan, berikan aku kesempatan itu. Aku mohon, Tuhan, satu kali lagi, satu lagi ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayoo comment :p
makasi :D