Senin, 13 September 2010

Roti Maryam Ala Foglaite

Emm, aku nggak tau awalnya, ini namanya makanan apaan, aku cuman lihat di majalah resep gitu, aku lihat resepnya gampang, bikinnya gampang, jadi eank buat aku prakteknya :p

Alih-alih lihat di google baru aja, ternyata Roti Maryam ini roti khas Jawa Timur, katanya sih, aku sendiri kaga ngarti :D

Aku udah berhasil lho bikinnya, walopun agak keras soalnya kebanyakan tepung, hehe :p
Roti Maryam ala Foglaite ini udah aku modif dari resep awal :D Nggak usah tanya rasanya, ymmy dong pastinya :D

here we go,

RESEP :
  • 1 butir telur
  • 250 gr tepung terigu protein tinggi
  • 125 gr margarin
  • 100 ml air
  • garam secukupnya
  • cokelat pasta, madu, atau syrup
  • keju chedar atau kacang

STEP :
  1. Kocok telur sampai lepas, masukkan tepung terigu, masukkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis (nggak lengket).
  2. Tipiskan adonan, olesi dengan margarin, gulung dan padatkan.
  3. Potong adonan sekitar 5-6cm, masukkan dalam lemari es selama kurang lebih 5 menit.
  4. Keluarkan dari lemari es, pipihkan potongan adonan, isi dengan cokelat pasta, gulung seperti pastel.
  5. Olesi wajan anti lengket dengan sedikit margarin, panggang roti hingga matang.
  6. sajikan hangat dengan madu, cokelat pasta, atau syrup sebagai atasan roti
  7. Taburi dengan keju chedar atau kacang
  8. Maryam ala foglaite ready to be served !!




Ini roti Maryam ala Foglaite,
baru aja aku bikin, berhubung keju sama kacangnya nggak ada jadi aku kasih susu aja :P
At all, it'd delicious you know :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayoo comment :p
makasi :D